pertobatan

2 Raja-raja 4:1 (TB) Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: “Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya.”

Seorang istri dr para nabi memberanikan diri utk sharing beban hidupnya dan minta tolong kpd elisa bahwa suaminya seorang nabi sudah meninggal dan meninggalkan banyak hutang sehingga janda nabi ini harus harus menyerahkan anaknya utk jadi budak sbg bayaran hutangnya. Mungkin di saat hidupnya sang nabi suami dr janda ini kelihatan baik2 saja di depan elisa. Tapi tanpa sepengetahuan elisa dan istrinya ia mempunyai hidup yg rapuh soal keuangan. Hingga akhir hayatnya baru terungkap ia meninggalkan banyak hutang.

Banyak diantara kita mungkin spt itu di depan kelihatan baik bahkan memiliki pelayanan yg luar biasa tapi ternyata kita punya kehidupan yg berbeda. Kehidupan kita dalam kemunafikan.

Inilah saatnya utk bertobat dan berterus terang. Dengan hati terbuka mengaku pada pemimpin rohani atau elisanya kita, agar kita didoakan dan kita sungguh2 hidup dlm pertobatan dan kebenaran.

Leave a Comment